Kungpao Chicken dengan Maspion Hexa Frypan

Kungpao Chicken dengan Maspion Hexa Frypan

Makanan khas Tiongkok ini terkenal dengan rasa pedas istimewa yang berpadu dengan berbagai saus yang dicampur jadi satu. Meski resep aslinya menggunakan bahan khas Tiongkok yang jarang ditemui di Indonesia. Keluarga Maspion bisa menggunakan bahan lain sebagai gantinya. Kayak resep yang bakal chefmin gunain masak dibawah ini. Simak sampai selesai yah!⁣⁣

Bahan Marinasi:

  • 1 sdm Kecap Asin⁣⁣
  • 1 sdm Air Lemon.⁣⁣
  • 1 sdm Cabai Bubuk.⁣⁣
  • 1 sdm Kecap Manis.⁣⁣
  • 3 sdm Tepung Tapioka.⁣⁣
  • 250 gr Fillet Ayam.⁣⁣

Bahan Tumisan:

  • 3 sg Bawang Putih.⁣⁣
  • ½ bh Bawang Bombay.⁣⁣
  • 1 bh Paprika Hijau.⁣⁣
  • 2 bh Cabai Merah.⁣⁣
  • 1 sdm Minyak Wijen.⁣⁣
  • 1 sdm Kecap Manis.⁣⁣
  • 2 sdm Saus Sambal.⁣⁣
  • 1 sdm Saus Tiram.⁣⁣
  • 1 sdt Gula.⁣⁣
  • ½ sdt Garam.⁣⁣
  • ½ sdm Penyedap Rasa.⁣⁣
  • ½ sdm Saus Tomat.⁣⁣
  • Secukupnya Minyak.⁣⁣
  • Secukupnya Air.⁣⁣

Langkah Memasak:

  • Campur semua bahan marinasi, masukkan fillet ayam, aduk merata kemudian goreng dalam Maspion Wajan Hexa Wok sampai matang. Angkat lalu tiriskan.⁣⁣
  • Masukkan bawang putih dan bombay dalam Maspion Wajan Hexa Wok, tumis sampai wangi, tambahkan paprika hijau dan cabai merah. Aduk sebentar.⁣⁣
  • Selanjutnya, tuang minyak wijen dan semua bahan saus, aduk sebentar lalu tuang sedikit air, masukkan gula, garam, dan penyedap rasa. Aduk-aduk.⁣⁣
  • Tambahkan lagi saus tomat, aduk dan masak sampai matang.⁣⁣
  • Terakhir tambahkan daun bawang. Aduk sebentar, angkat lalu sajikan deh.⁣⁣

Primadona dapur Maspion emang gak ada duanya deh, chefmin kalau numis sekarang suka banget pakai Maspion Hexa Wok dari Maspion @logamjawa. Lapisan antilengket dan antigores yang ada bikin kegiatan masak chefmin lebih nyaman. Jadi gak perlu takut lapisan tergores, atau bingung saat mencuci wajan dari kotoran yang membandel setelah digunakan masak. Wah, keluarga Maspion harus banget nih punya wajan satu ini.⁣⁣

Share this post