Ikan Kuah Kuning dengan Wajan Goldi Anodize

Ikan Kuah Kuning dengan Wajan Goldi Anodize

Ikan kerapu dengan kuah kuning yang gurih.. hmmm jelas berpotensi bikin nagih nih. Dimakan pas siang hari dengan nasi hangat dan segelas es degan yang segar. Jempolan banget deh nikmatnya.⁣⁣⁣
⁣⁣⁣
Nah, yang udah keroncongan pengen bikin, yuk simak video masak chefmin. Save juga biar gak ilang-ilang.⁣⁣⁣

Bahan-Bahan:⁣⁣⁣

  • 1 Ekor Ikan Kerapu.⁣⁣⁣
  • 2 btg Serai.⁣⁣⁣
  • 2 cm Lengkuas.⁣⁣⁣
  • 2 lmbr Daun Salam.⁣⁣⁣
  • 2 lmbr Daun Jeruk.⁣⁣⁣
  • 1 bh Tomat.⁣⁣⁣
  • Secukupnya Minyak.⁣⁣⁣
  • Secukupnya Air.⁣⁣⁣

Bumbu Halus:

  • 6 btr Bawang Merah.⁣⁣⁣
  • 3 sg Bawang Putih.⁣⁣⁣
  • 5 bh Cabai Rawit.⁣⁣⁣
  • 2 cm Kencur.⁣⁣⁣
  • 3 cm Kunyit.⁣⁣⁣
  • 2 cm Jahe.⁣⁣⁣
  • 2 btr Kemiri.⁣⁣⁣

Langkah Memasak:

  • Haluskan semua bumbu halus dengan pelumat dari @maspionelectronics. Sisihkan.⁣⁣⁣
  • Panaskan Minyak dalam Maspion Wajan Goldi Anodize, tumis serai, lengkuas, daun salam dan daun jeruk sampai wangi. Masukkan bumbu halus, tumis sampai matang.⁣⁣⁣
  • Tuang sedikit air, aduk sebentar lalu masukkan ikan kerapu. Masak sampai ikan matang dan mendidih.⁣⁣⁣
  • Terakhir tambahkan tomat. aduk-aduk sebentar.⁣⁣⁣
  • Setelah matang, angkat lalu sajikan.⁣⁣⁣

Maspion Wajan Goldi Anodize dari @logamjawa ini punya warna yang cantik. Body-nya yang ringan dengan pegangan yang ergonomis membuat kegiatan memasak keluarga Maspion lebih nyaman. Apalagi terbuat dari aluminium berkualitas yang dapat menghantarkan panas dengan baik, membuat masakan lebih cepat matang dan efisien. Mau bikin masakan atau tumisan apa aja jadi lebih mudah.

Share this post