Monthly Archives - November 2019

November 2019

Ikan Kuah Kuning dengan Wajan Goldi Anodize

Ikan kerapu dengan kuah kuning yang gurih.. hmmm jelas berpotensi bikin nagih nih. Dimakan pas siang hari dengan nasi hangat dan segelas es degan yang segar. Jempolan banget deh nikmatnya.⁣⁣⁣⁣⁣⁣Nah, yang udah keroncongan pengen bikin, yuk simak video masak chefmin. Save juga biar gak ilang-ilang.⁣⁣⁣ Bahan-Bahan:⁣⁣⁣ 1 Ekor Ikan Kerapu.⁣⁣⁣2 btg Serai.⁣⁣⁣2 cm Lengkuas.⁣⁣⁣2 lmbr Daun Salam.⁣⁣⁣2 lmbr Daun Jeruk.⁣⁣⁣1 bh Tomat.⁣⁣⁣Secukupnya Minyak.⁣⁣⁣Secukupnya Air.⁣⁣⁣ Bumbu Halus: 6 btr Bawang Merah.⁣⁣⁣3 sg Bawang Putih.⁣⁣⁣5 bh Cabai Rawit.⁣⁣⁣2 cm Kencur.⁣⁣⁣3...

Ikan Saus Pedas Manis dengan Puro Furaipan

Kenikmatan saus pedas manis ala Thailand berpadu dengan ikan kerapu yang gurih, menjadikan perpaduan rasa yang menggoda. Satu porsi rasanya kurang kalo di makan bersama.⁣⁣Jadi, chefmin saranin sih bikin banyak sekalian, biar bisa di cemil dikit-dikit. Nah, sekarang saatnya esekusi bikin olahan masakannya. Yuk, cus dapur!⁣⁣ Bahan-Bahan:⁣⁣ 1 ekor Ikan Kerapu.⁣⁣5 sg Bawang Putih.⁣⁣3 bh Cabai Merah.⁣⁣2 sdm Kecap Ikan.⁣⁣200 ml Air Asam Jawa.⁣⁣1 bh Gula Merah.⁣⁣1 tangkai Daun Bawang.⁣⁣ Langkah Memasak:⁣⁣ Goreng ikan kerapu dengan Maspion Wajan Basic Classic Wok...

Puding Sutra dengan Steamer Stylish Pearl

Cuaca siang hari makin panas dan gerah. Kayaknya ada yang kurang? Butuh yang seger-seger buat meredakan tenggorokan yang semakin mengering.⁣⁣⁣Hmmm,, Puding sutra dengan extra buah-buahan kayaknya boleh juga nih, disimpan dikulkas semalaman biar besok dinginya nendang. Yuk, cus intip video masak chefmin biar nanti bisa langsung praktek bikin sendiri.⁣⁣⁣ Bahan-Bahan:⁣⁣⁣ 500 ml Susu.⁣⁣⁣1 bks Agar-Agar Plain.⁣⁣⁣1 sdm Essens Vanila.⁣⁣⁣25 gr Gula Pasir.⁣⁣⁣½ bh Nanas.⁣⁣⁣20 bh Anggur Merah.⁣⁣⁣500 gr Nata De Coco.⁣⁣⁣Secukupnya Selasih.⁣⁣⁣Secukupnya Sirup Squash Orange.⁣⁣⁣ Langkah Memasak:⁣⁣⁣ Rebus susu, agar-agar...

Telur kecap dengan Basic Classic Wok

Dirumah lagi ga ada bahan makanan, karena lupa belanja? Chefmin punya ide bikin telur kecap pedas istimewa nih. Dengan bahan yang simple dan mudah ditemui dirumah, keluarga Maspion tetap bisa bikin sarapan mewah meski bahan masakan lagi menipis.⁣⁣⁣⁣Buat bekal si kecil juga cocok banget, tinggal kurangi jumlah cabai aja. Yuk simak cara masaknya.⁣⁣⁣⁣ Bahan-Bahan:⁣⁣⁣ 3 btr Telur.⁣⁣⁣⁣5 bh Bawang Merah.⁣⁣⁣⁣ 2 sg Bawang Putih.⁣⁣⁣⁣5 bh Cabai Merah.⁣⁣⁣⁣3 bh Cabai Rawit.⁣⁣⁣⁣½ sdt Garam.⁣⁣⁣⁣½ sdt Lada.⁣⁣⁣⁣1 sdm Gula.⁣⁣⁣⁣1 sdm Kecap Manis.⁣⁣⁣⁣2 btg Daun...

Puding Kiwi Selasih dengan Panci Dutch Oven Elegante

Wah … kesukaan chefmin nih, bikin kreasi puding dengan berbagai bahan buah. Kali ini chefmin mau bikin puding kiwi dengan selasih dan air kelapa muda. Nanti bentuknya jadi mirip buah naga, tapi rasanya duh jangan tanya. Mending sekarang keluarga Maspion buat juga.⁣⁣⁣⁣Yuk, mari ke dapur siapin bahan-bahaannya terus cus bikin, oh ya, sebelum di sajikan, puding di masukin di kulkas dulu ya biar lebih enak makannya. Sekarang simak video resep dari chefmin dulu.⁣⁣ Bahan-Bahan:⁣⁣ 1 bngks Agar-Agar Plain.⁣⁣1 sdt Jelly...

Seblak Komplit dengan Maspion Hexa Pan Anti Gores

Bahan-Bahan:⁣ 3 bh Cabai Merah.⁣2 cm Kencur.⁣4 sg Bawang Putih.⁣1 btr Telur.⁣1 sdt Penyedap Rasa.⁣1 sdt Garam.⁣25 gr Macaroni.⁣125 gr Kerupuk.⁣2 ptg Ceker Ayam.⁣5 btr Bakso.⁣1 btg Daun Bawang.⁣Secukupnya Minyak Goreng.⁣Secukupnya Air.⁣ Langkah Memasak:⁣ Haluskan cabai, kencur dan bawang putih dengan pelumat dari @maspionelectronics. Sisihkan.⁣Panaskan minyak dalam Maspion Hexa Pan, orak arik telur lalu tuang bumbu halus. Masak sampai bumbu wangi dan matang.⁣Tambahkan penyedap rasa dan garam, tuang sedikit air lalu masukkan macaroni,kerupuk, ceker ayam, serta bakso. Aduk-aduk dan masak...

Bandeng Kuah Asam dengan Steamer Single Handle Stylish Pearl

Segarnya kuah asam ditambah gurihnya ikan bandeng berpadu jadi satu. Hmmm.. perpaduan rasa yang pas banget. Cocok buat penawar rasa lapar di saat cuaca panas.⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣Bahan-bahan yang mudah banget di dapat, serta sedikit semangat mengolah masakan, bakal bikin bandeng kuah asam ini makin mantap. Apalagi makannya pas siang hari terus di temenin segelas es jeruk segar. Nih chefmin tunjukin cara bikinnya, biar keluarga Maspion ga cuma bayangin rasanya aja.⁣⁣⁣⁣ Bahan-Bahan: 1 ekor Ikan Bandeng.⁣⁣⁣⁣1 bh Bawang Bombay.⁣⁣⁣⁣1 bh Tomat.⁣⁣⁣⁣6 bh Okra.⁣⁣⁣⁣6...

Asinan Sayur dengan Saucepan Cooking Scientist

Meski namanya asinan, bukan berarti rasanya asin. Makanan khas Jawa Barat ini terdiri dari berbagai sayuran yang disempurnakan dengan saus kacang yang manis dan gurih. Pas banget buat makan siang saat angka timbangan udah mendekat ke angka yang mengkhawatirkan hihi.⁣⁣⁣⁣Nah, cara bikinnya yang cukup simple dan mudah ga perlu beli di abang penjual asinan, keluarga Maspion bisa bikin asinan sayur sendiri dirumah, keluarga Maspion juga bisa menahmbahkan sayuran kesukaan biar makin berselera. Yuk, sekarang simak video resep chefmin dulu!⁣⁣ ...

Ayam Pandan dengan Wajan Kiku Wok with Helper Handle

Ternyata ga hanya kreasi minuman atau nasi yang dipadukan dengan pandan. Bikin olahan ayam juga bisa loh. Keluarga Maspion udah pernah ada yang bikin olahan ayam pakai pandan belum?⁣⁣Nih chefmin mau tunjukin cara bikin ayam pandan dengan citra rasa unik lain dari yang lainnya. Udah pada siap belum? Jangan lupa save resepnya yah biar pas praktek gak lupa langkah-langkahnya. Sekarang yuk simak resep dan cara masaknya dulu.⁣ Bahan-Bahan:⁣ ½ ekor Ayam.⁣10 bh Bawang Merah.⁣3 btg Serai.⁣3 lmbr Daun Pandan.⁣10...

Puding Dodol dengan Panci Dutch Oven Stylsh Pearl

Dodol adalah makanan khas dari Indonesia ini memiliki rasa yang legit dan bertekstur kenyal. Biasanya dodol banyak ditemui pada tempat wisata religi di Indonesia, utamanya pulau Jawa.⁣ Banyak yang menjadikan dodol sebagai oleh-oleh saat berpergian.⁣Nah, gimana kalau bikin puding dodol manis ? keluarga Maspion pasti ada yang belum pernah bikin kan? yuk mari ke dapur siapin bahan-bahanya terus cus masak. Cara bikinya mudah banget kok. Ikutin langkah memasak chefmin yah.⁣⁣ Bahan-Bahan:⁣⁣ 2 bks Agar-Agar Putih.⁣⁣140 gr Gula Pasir.⁣⁣100 gr...